PENDAFTARAN CPNS WILAYAH PAPUA DIBUKA 4 MARET

INFOPNS TODAY – Info terbaru kembali kami sajikan kepada sahabat infopns.id dimanapun berada. Kali ini tentang Jadwal Seleksi CPNS WIlayah Papua yang akan segera dibuka.

Kabar gembira untuk wilayah Provinsi Papua. Pasalnya beredar surat pemberitahuan yang diteken Menteri PAN-RB Syafruddin, menyebutkan pendaftaran CPNS wilayah Papua dimulai 4 Maret.

Di dalam surat tersebut juga mengatur persentase penerimaan formasinya. Yakni penerimaan formasi sebanyak 80 persen untuk untuk pelamar asli Papua dan sisanya 20 persen bagi pelamar bukan asal Papua.

Sistem seleksinya tetap berbasis komputer dan kelulusannya menggunakan mekanisme pemeringkatan.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan menuturkan penerimaan CPNS wilayah Papua kali ini statusnya adalah rekrutmen CPNS 2018.

Hanya saja sesuai dengan keputusan panitia seleksi nasional (panselnas), rekrutmen CPNS wilayah Papua baru bisa dilaksanakan pada Maret 2019.

“(Rekrutmen) Untuk pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota di Provinsi Papua,’’ katanya, seperti diberitakan Jawa Pos.

Sementara untuk wilayah Provinsi Papua Barat, Ridwan masih harus mencari informasi lebih lanjut.

Rekrutmen CPNS baru 2018 juga sempat tertunda untuk wilayah yang terdampak bencana.

Seperti di Pemprov Sulawesi Tengah, Pemkot Palu, Pemkab Sigi, Pemkab Donggala, dan Pemkab Parigimoutong.

Seperti diketahui daerah tersebut terdampak gempa, tsunami, dan serta likuifaksi pada September 2018 lalu.

Lebih lanjut Ridwan menuturkan pendaftaran rekrutmen CPNS wilayah Papua berbeda dengan umumnya. Yakni dilaksanakan dengan cara semi-online.

’’Artinya bisa online atau bisa juga BKD setempat membuat semacam internet corner untuk membantu pelamar yang kesulitan mendaftar,’’ katanya.

Sumber : inikata.com

Demikian berita dan informasi yang dapat redaksi kami sampaikan kurang lebih nya kami mohon maaf, jangan lupa like komen dan share info ini ya, akhir kata salam PNS Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *